Pages

About

Membuat Virtual Mesin dengan Virtual BOX








Nah judul saya kali ini adalah membuat virtual mesin dengan virtual box . ini adalah langkah pertama dalam membuat OS virtual di virtual box.
Di dalam judul ini saya juga akan menerangkan caranya membuat mesin virtual.. tanpa banyak basa basi lagi saya akan menerangkannya kepada anda2 semua oke ? sip..

1.Pertama buka program virtual box anda
2.Setelah terbuka, pilih Machine > New
Create New Virtual Machine Wizard, Klik Next
3.setelah terbuka jendela new virtual machine wizard klik next
4.lalu isikan nama mesin virtual anda dan jenis OS yang akan anda buat secara virtual. kali ini saya menamai dengan nama saya FauzanXP dan akan membuat windows XP virtual. kalau sudah pilih NEXT
Isikan nama dan tipe OS
5.Tentukan Memory yang akan anda gunakan untuk mesin virtual anda. Ingat harus sepadan dengan Memory RAM yang anda miliki .

Ingat!!semakin besar anda memberikan RAM untuk mesin virtual, akan memberatkan OS fisik asli saat pengoperasian. dikarenakan memory fisik anda terpakai untuk program virtual box tsb.
Tentukan besar Memory untuk mesin virtual
6.Tentukan Alokasi Hardisk anda , kalau sudah pernah membuat Alokasi hardisk pilih USE EXISTING HARD DISK. pilih gapapa tapi nanti akan menumpuk ke mesin virtual yang telah anda buat dalam kata lain akan terhapus. kalo mau buat baru lagi pilih CREATE NEW HARDISK.
Menentukan Virtual Hard Disk

Setelah itu pilih CREATE 


Selamat anda telah berhasil langkah awal membuat mesin virtual :)



1 comments:

Anonymous said...

klo dinstal dua os,pc nya semakin lemot ngga gan....?

Post a Comment

Powered by Blogger.