Pages

About

Apa itu VirtualBox ?

"Semakin terang cahayanya, semakin gelap pula bayangan yang dihasilkan"

Assalamualaikum Sahabat Blogger..

Pada tulisan saya kali ini saya akan menerangkan apa itu virtual box ? Apakah kalian pernah mendengar sebutan virtualbox ? mungkin beberapa dari anda sudah pernah mendengar.. nah kali ini saya akan sedikit menjelaskan apa sebenarnya VirtualBox.



Virtual box itu adalah Software aplikasi yang memungkinkan anda untuk menginstall Operating System (OS) tanpa merubah/mengganggu operating system yang ada, dalam arti OS didalam OS, hehehe bingung ya ? sama saya juga sih mhihihi :')

Saya contohkan saya mempunyai PC yang memakai OS windows 7 , ketika aku ingin belajar LINUX kan aku kudu install linux tuh , naah.. kita gausah mempartisi lagi, nginstall lewat booting, atau kita tak perlu dualboot dengan Windows 7 . cukup kita install virtual box lalu kita install Linux disana .. Enak kan ? Enaaak..

Selain untuk instal OS didalam OS, VirtualBox juga dapet digunakan untuk mengkoneksikan Pc Host(menggunakan OS asli kita) dan Pc Guest(dengan menggunakan OS di VirtualBOX) dengan hanya mengkonfigurasi IP anda maka anda OS kita akan terkoneksi . Nah kalo begini kita bisa sekalian belajar jaringan dikit dikit kan ?

Jika sahabat-sahabat blog tertarik untuk menggunakan virtual box ini, kalian bisa mendownload di situs resminya secara gratis (FREE) Disini 

Selamat mencoba, Sekian dan terimakasih

Wassalam..

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.